Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tragis! Mobil Minibus Tabrak Pohon, Seorang Meninggal Dunia dan Seorang Lainnya Luka Berat

Petugas kepolisian, melakukan olah TKP di loaksi lakalantas. Foto: dok/Humas Polrestabes Palembang.
SEBUAH kecelakaan tragis terjadi di Jalan Pom IX di samping Palembang Icon (PI) yang mengejutkan warga sekitar. Sebuah mobil minibus Suzuki APV nomor polisi B 9826 PCU warna putih mengalami kecelakaan yang mengakibatkan satu orang pengemudi meninggal dunia dan seorang penumpang lainnya mengalami luka-luka berat.

Korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut adalah Nurhalim (30), seorang warga Simart Hutagaol Peatauun Balige Medan. Sedangkan korban penumpang yang mengalami luka-luka berat adalah Rudi Suwandi (25), beralamat di Jalan Rambutan Walet Perum, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty melalui Kanit Laka Iptu Arsikakum, kecelakaan terjadi ketika mobil tersebut pecah ban dan oleng kekanan, lalu menabrak pohon di pinggir jalan. 

"Penyebabnya diduga akibat kelalaian dan kurangnya kehati-hatian dalam berkendara," ujar Iptu Arsikakum.

Nurhalim, sang pengemudi, mengalami luka parah, termasuk luka di pelipis kanan yang berdarah, luka robek di dagu, memar di dada, dan akhirnya meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. 

Sedangkan Rudi Suwandi mengalami luka-luka serius, termasuk robek di hidung, luka di bibir atas, dan memar di punggung tangan kanan.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di lapangan dengan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian. 

"Kami terus berupaya untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan ini," tambah Iptu Arsikakum. (*/rls)