Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pick Up VS KA Babaranjang, Mobil Ringsek Sopir Selamat!

Lakalantas di jalur rel KA, Pick Up Vs KA Babaranjang di Perlintasan 76A, Desa Pangkul Jaya, Sabtu, 30 Maret 2024. Foto: dok/ist
KECELAKAAN lalu lintas terjadi di jalur rel KA yang melibatkan mobil Pick Up dan KA Babaranjang, Sabtu, 30 Maret 2024.

Insiden ini terjadi di Perlintasan 76A, Desa Pangkul Jaya, yang mengakibatkan mobil ringsek namun untungnya tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, lakalantas  ini terjadi sekitar pukul 12.20 WIB. 

Dian Rizal, seorang pria berusia 58 tahun yang tinggal di Jalan Nias Perumnas Nias Permai Blok C No 16 RT 09/RW 02, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, merupakan pengemudi mobil Isuzu Panther bernomor polisi BG 1687 ZG tahun 1998 berwarna hijau metalik.

Saat kejadian, Dian Rizal hendak keluar dari Desa Pangkul Jawa setelah mengantarkan gula merah ke beberapa warung. 

Saat melintasi perlintasan rel KA 76A, Desa Pangkul Jaya, ia menyadari bahwa kereta api sudah dekat, kira-kira dalam jarak 10 meter.

Dalam upaya untuk menyelamatkan diri dan kendaraannya, Dian Rizal berusaha mundur dengan menekan kopling mobil karena jalan sedikit menanjak. 

Namun, karena kejadian terjadi begitu cepat, ia tidak memiliki waktu yang cukup untuk menghindari tabrakan.

Akibatnya, mobilnya tertabrak di bagian kiri depan dan terguling sebanyak 8 kali sebelum akhirnya berhenti sekitar 8 meter dari perlintasan. 

Beruntung, Dian Rizal dapat keluar dari mobil sendiri dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, melalui Kapolsek Cambai, Iptu Agus Widodo SH, membenarkan kejadian tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sopir mobil Isuzu Panther selamat dan hanya mengalami luka ringan. Mobilnya mengalami kerusakan parah," ungkap Agus.

Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan memastikan bahwa korban dalam keadaan selamat. (*/rls)