Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebakaran di Desa Ujung Alih, 2 Rumah Warga Hangus 3 Rusak Berat dan 1 Rusak Ringan

Kebakaran di Desa Ujung Alih, Kecamatan Tebng Tinggi, Empat Lawang, Minggu (31/3/2024). Foto: dok/ist
DESA Ujung Alih, Kecamatan Tebing Tinggi, kembali dirundung duka akibat terbakarnya dua rumah warga dalam kejadian mengerikan yang terjadi sekitar pukul 02.15 WIB, Minggu dini hari (31/3/2024).

Dalam peristiwa tragis ini, sebanyak enam rumah warga menjadi korban, dengan dua di antaranya habis terbakar, tiga mengalami kerusakan berat, dan satu rumah mengalami kerusakan ringan. 

Belum ada informasi pasti mengenai penyebab kebakaran tersebut, namun yang jelas, korban-korban hanya mengalami kerugian materi.

Camat Tebing Tinggi, Sapardina Joli menyampaikan bahwa keenam rumah tersebut terletak di Desa Ujung Alih. 

"Pemilik rumah yang terbakar adalah Iskandar dan Aminah, sedangkan Mli Rizoni, Hotima, dan Pauzan mengalami kerusakan berat, serta rumah milik Tegumin Gozali mengalami kerusakan ringan," ungkapnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran, Evi Ferilina Susanti, menjelaskan bahwa kejadian terjadi pada pukul 02.15 WIB di Desa Ujung Alih. 

"Total dua rumah warga hangus dan tiga mengalami kerusakan berat. Informasi lebih rinci dapat diperoleh dari Tim Tanggap Darurat Nasional (Tagana) Dinas Sosial," ujarnya kepada wartawan.

Peristiwa tragis ini sekali lagi mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan kesigapan dalam menghadapi bencana, serta solidaritas untuk membantu para korban dalam memulihkan kehidupan mereka. (*/red)