Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemuda Ini Pura-pura Nolong, Motor dan Harta Benda Korban Lakalantas Dibawa Kabur

Tersangka. Foto: dok/Humas Polres PALI.
SEBUAH
tindakan tak terpuji terjadi di Desa Betung, dimana seorang pria berinisial PA (29) melakukan pencurian di saat korban kecelakaan membutuhkan pertolongan. PA, yang seharusnya membantu, malah mengambil sepeda motor dan barang berharga milik korban.


Insiden ini terjadi pada Minggu, 17 Maret 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, di jalan raya tepat di depan Kantor Camat Abab. Korban kecelakaan, yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat bersama seorang saksi, ditolong oleh dua orang yang kemudian teridentifikasi sebagai pelaku pencurian.

Kapolsek Penukal Abab, IPTU Arzuan SH, bersama IPDA Aidil Fitriansyah, mengungkapkan bahwa kedua pelaku membawa korban ke Puskesmas Abab. Namun, di tengah perjalanan, pelaku meninggalkan korban dengan alasan mencari ambulans dan melarikan diri dengan sepeda motor serta tas yang berisi dua laptop.

Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp. 26.000.000,-. Berdasarkan laporan korban dengan nomor LP/B/40/III/2024, Tim Srigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab segera melakukan penyelidikan. PA ditangkap di Desa Babat, Kecamatan Penukal, dan mengakui bahwa barang curian disimpan di rumah keluarganya di Desa Purun.

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi sepeda motor Honda Beat warna hijau dengan nomor polisi BG 3157 PAE, STNK atas nama korban, dan dua unit laptop merek Acer dan Asus. PA kini diamankan di Polsek Penukal Abab untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*/rls)