Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Empat Lawang Akhirnya Bawa Bantuan ke Korban Kebakaran

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin menyerahkan bantuan tanggap darurat ke korban kebakaran di Desa Seguring Kecil, Kamis (21/3/2024). Foto: dok/ist.
MUSIBAH kebakaran yang terjadi di Desa Seguring Kecil, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, pada Senin, 18 Maret 2024 lalu akhirmya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. 

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin bersama rombongan yang tetdiri dari unsur Forkopimda Empat Lawang dan Ketua Tim Percepatan Pembangunan, serta sejumlah kepala OPD, mengunjungi korban kebakaran pada Kamis sore, 21 Maret 2024. 

Kunjungan ini dilakukan di sela-sela perjalanan rombongan ke Kecamatan Paiker untuk menggelar Safari Ramadhan di wilayah kecamatan itu.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati, didampingi oleh Pj Ketua TP PKK, turut membawa bantuan awal tanggap bencana berupa sembako, selimut, dan perlengkapan mandi untuk dibagikan kepada para korban. 

"Mohon maaf atas keterlambatan ini, ada pekerjaan yang harus saya selesaikan. Namun, pemerintah akan terus berupaya memberikan bantuan lebih lanjut, baik dalam bentuk uang tunai maupun program bedah rumah. Percayalah, pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Fauzan.

Pj Bupati Fauzan juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam memastikan peralatan listrik dan kompor dalam keadaan mati sebelum meninggalkan rumah. 

"Kita sedang berada di pergantian musim, dari hujan ke kemarau. Saya harap semua warga dapat memastikan segala sesuatu aman sebelum meninggalkan rumah," tambahnya. (*/red)