Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Joncik Muhammad Siap Maju di Pilgub Sumsel 2024 Bersama Herman Deru

Dr H Joncik Muhammad. Foto: dok/ist.
MANTAN
Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2024. 


Joncik memastikan langkah politiknya setelah mendapat dorongan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan akan berpasangan dengan mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Dalam pernyataannya kepada wartawan pada Rabu (19/3/2024), Joncik mengungkapkan keyakinannya mendampingi Herman Deru di Pilkada Sumsel mendatang. Menurutnya, potensi kemenangan yang besar akan terwujud dengan gabungan dukungan antara PAN dan Partai NasDem.

Joncik menjelaskan bahwa Herman Deru telah memiliki pengaruh yang kuat di wilayah OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan, sementara dirinya memiliki basis dukungan di Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, dan Muratara. 

"Saya yakin bahwa dengan berpasangan dengan beliau, potensi untuk meraih kemenangan sangat besar karena kami saling melengkapi dalam hal kewilayahan," ujarnya.

Selain itu, Joncik juga menegaskan bahwa komunikasi yang baik telah terjalin antara dirinya dengan Herman Deru. Dia juga telah berkomunikasi dengan para petinggi PAN di Sumsel untuk memperkuat langkah politiknya.

Namun, Joncik juga menegaskan bahwa segala keputusan masih menunggu keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. 

"Kami masih menunggu keputusan pusat. Apakah saya akan maju dengan Herman Deru, itu tergantung dari keputusan pusat nanti," jelasnya. (*red)