Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tebing Tinggi Selesaikan Rapat Pleno Terakhir Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Suasana rekapitulasi di tingkat PPK Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Minggu (25/2/2024). Foto: dok/Mangoci4lawang Post
KECAMATAN Tebing Tinggi memasuki tahap penyelesaian akhir dalam proses demokrasi dengan menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu tahun 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Camat Tebing Tinggi pada hari Minggu, 25 Januari 2024.

Seperti yang terjadi sepanjang periode rekapitulasi, para pemangku kepentingan termasuk Camat Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, Danramil Tebing Tinggi, anggota PPK, serta saksi dari partai politik dan calon legislatif masih aktif menghadiri pleno rekap terakhir ini.

Wilayah terakhir yang menjadi fokus perhitungan perolehan suara adalah Kelurahan Pasar, yang merupakan area terakhir yang menjadi perhitungan rekapitulasi.

Ketua PPK Tebing Tinggi, Isron mengungkapkan bahwa sebanyak 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS) direkapitulasi pada hari terakhir ini. 

"Alhamdulillah, Kecamatan Tebing Tinggi tetap aman dan kondusif hingga hari terakhir ini. Semoga setelah selesai hari ini, proses rekapitulasi dapat diselesaikan dengan lancar," ungkapnya.

Isron juga menambahkan, jika hari ini, pihaknya merekap 29 TPS dari Kelurahan Pasar. Ketika ditanya tentang kendala selama proses rekapitulasi, Isron menyatakan bahwa tidak ada masalah signifikan yang terjadi. 

"Tidak ada masalah yang signifikan, hanya sedikit kesalahan yang dapat diselesaikan dengan membuka C Plano," katanya.

Proses Pemilu 2024 di Kecamatan Tebing Tinggi berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti sejak tanggal 14 Februari. "Tidak ada masalah yang signifikan, jadi aman, kondusif, dan lancar," tegas Isron. (*/red)