Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Empat Lawang Sendirian Pantau Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tebing Tinggi

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, saar memantau proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (25/2/2024). Foto: dok/Mangoci4lawang Post
PADA hari terakhir rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tebing Tinggi, Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, tampak hadir untuk memantau proses tersebut. Menariknya, Fauzan Khoiri terlihat datang sendiri.

Ketika diwawancarai, Fauzan Khoiri menyatakan bahwa ada waktu di mana kedatangan bisa bersifat formal ataupun non-formal. 

"Ya hari ini saya datang sendiri, tanpa didampingi Forkopimda, karena ada kalanya kita datang dengan formal atau personal," ujarnya.

Lebih lanjut, Fauzan menjelaskan bahwa kepala daerah tidak selalu harus hadir dengan Forkominda, hal ini sebagai bentuk penyesuaian diri kepada masyarakat.

Terkait dengan rekapitulasi suara, Fauzan menegaskan bahwa perannya adalah memastikan bahwa proses penghitungan suara berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Jadi operator sebagai penyelenggara, pemerintah daerah sebagai fasilitator, dan TNI-Polri sebagai pengamanan. Ini untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," jelasnya.

Fauzan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya serta kepada semua kontestan yang berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini. 

"Yang menang selamat, yang kalah tetap semangat dan introspeksi diri. Sekali yang menang jangan jumawa, sombong diri dan siapkan diri. Semoga Pemilu kali ini berjalan dengan aman dan kondusif," tandasnya. (*/red)