Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KPU Empat Lawang Lepas Logistik Pemilu 2024

Pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Empat Lawang, Senin (12/2/2024). Foto: dok/Mangoci4lawang Post.
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang melakukan pelepasan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Empat Lawang tahun 2024, Senin (12/2/2024). Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Empat Lawang, Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, unsur Forkopimda Kabupaten Empat Lawang, dan para Kepala OPD.

Logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan meliputi kotak suara, surat suara, dan alat kelengkapan lainnya. Logistik ini akan digunakan di 1024 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman S.Pd, mengatakan bahwa pendistribusian logistik ini dilakukan secara serentak ke seluruh kecamatan. "Yang hari ini kita distribusikan ke kecamatan masing-masing dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang," ucapnya saat diwawancarai.

"Dan besok seluruh logistik akan kita distribusikan ke desa masing- masing untuk selanjutnya diteruskan ke masing-masing KPPS dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang," imbuhnya.

Eskan menambahkan bahwa logistik Pemilu 2024 ini diturunkan dengan menggunakan 47 buah truk. "Ini juga tadi menurut yang kita rencanakan untuk menurunkan sebanyak 47 buah truk yang semuanya insyaallah akan diberangkatkan secara serentak dan hari ini kita targetkan seluruh logistik Pemilu 2024 ini sudah berada di kecamatan masing-masing," jelasnya.

Pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Empat Lawang dan pengibaran bendera secara simbolis. Pj Bupati Empat Lawang mengapresiasi kinerja KPU Empat Lawang yang telah mempersiapkan logistik Pemilu 2024 dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KPU Empat Lawang yang telah bekerja keras dalam menyiapkan logistik Pemilu 2024 ini. Saya berharap logistik ini dapat sampai ke TPS dengan aman dan lancar, dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari besok," ujar Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Empat Lawang untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 ini. "Saya mengajak seluruh masyarakat Empat Lawang untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai dengan hati nurani. Mari kita jaga bersama-sama suasana Pemilu 2024 ini agar tetap kondusif dan damai," tuturnya. (*)