Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASN Empat Lawang Dipesan Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Penjabat Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin. Foto: dok/Manoci4lawang Post.

PENJABAT
Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk menjaga netralitas mereka dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Fauzan Khoiri Denin menekankan bahwa aturan yang mengikat para ASN di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serupa dengan Polri/TNI, di mana mereka wajib menjaga netralitas selama proses Pemilu. 


Dalam wawancara dengan wartawan pada Jumat (1/12/2023), Pj Bupati menyatakan bahwa pada tanggal 6 Desember 2023, jika tidak ada halangan, akan dilakukan deklarasi netralitas secara kewilayahan.


"Deklarasi ini akan dilakukan serentak terpusat di provinsi Sumatera Selatan, dengan kabupaten/kota mengikuti secara virtual atau melalui platform Zoom," ungkap Fauzan.


Fauzan menambahkan bahwa Aparatur yang dimaksud mencakup unsur TNI, Polri, dan ASN/PPPK yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg), Pilpres, dan Pilkada. 


Melalui pesannya, Pj Bupati mengajak seluruh pegawai untuk menjaga netralitas guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.


Semua pihak diharapkan dapat mematuhi aturan dan menjunjung tinggi netralitas demi terwujudnya Pemilu yang adil dan demokratis. (*)