Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocah 5 Tahun Hilang di Kebun Cokelat, Pencarian Masih Berlanjut

Unsur Mupika Paiker, turut melakukan pencarian Anak hilang di Kecamatan Paiker, Kamis, 2 November 2023. Foto: dok/polres empat lawang.
PADA
tanggal 31 Oktober 2023 lalu, di Dusun IV Talang Jawa, Desa Nanjungan, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Empat Lawang, Sumatera Selatan. Seorang bocah berusia 5 tahun, Gilang Noprianto, dilaporkan menghilang saat ikut ayahnya, Ahmad Mulyani, dalam perbaikan saluran air di kebun cokelat. 

Hingga Kamis, 2 November 2023, pencarian Gilang masih terus berlanjut memasuki hari kedua.

Pencarian Gilang Noprianto melibatkan polisi, warga setempat, dan kelompok pecinta alam. 

Mereka bahkan memasuki kawasan hutan Bukit Campang, Paiker, dengan harapan menemukan jejak keberadaan Gilang. 

Kapolsek Paiker, Ipda Hendri Suhendri menyatakan komitmen untuk terus berupaya mencari Gilang dan tidak menetapkan batas waktu dalam pencarian ini.

Ratusan warga, bersama dengan petugas, berbondong-bondong melakukan pencarian terhadap Gilang dengan harapan besar bahwa ia akan ditemukan dalam keadaan sehat. 

Keluarga Gilang juga tak henti-hentinya mencari bantuan dan doa dari tokoh agama dan orang pintar dalam upaya menemukan anak ketiga dari pasangan Ahmad Mulyani dan Densi.

Kisah tragis ini bermula saat ayahnya, Ahmad Mulyani, sedang memperbaiki saluran air di kebun pada tanggal 31 Oktober. Gilang ikut serta dalam pekerjaan tersebut, namun pada suatu saat, ketika Ahmad Mulyani menoleh ke belakang, ia tidak melihat anaknya lagi. 

Mencari keberadaannya, Ahmad Mulyani kembali ke rumah, namun Gilang tidak ada di sana. Tanpa kehilangan harapan, ia kembali mencari dengan lampu penerangan saat hari mulai gelap.

Saat ini, warga dan petugas terus berupaya dengan tekun mencari Gilang Noprianto. Mereka bahkan mendirikan tenda di kebun yang menjadi lokasi hilangnya Gilang. (*)