Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Puncak Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Empat Lawang? Berikut Jadwal dan Agenda yang Akan Dijalankan!

Fauzan Khoiri Denin.
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang bersiap merayakan ulang tahun ke-17 kabupaten ini dengan menggelar upacara dan rapat paripurna DPRD Empat Lawang, pada tanggal 24 April mendatang. 

Meskipun seharusnya perayaan dilakukan pada tanggal 20 April sesuai dengan hari jadi Kabupaten, namun kali ini dipilih tanggal 24 April untuk menyesuaikan dengan jadwal Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni.

Sebagaimana diungkapkan Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin dalam pernyataannya kepada wartawan, upacara akan digelar pada hari Senin, tanggal 22 April, sementara rapat paripurna akan dilaksanakan pada tanggal 24 April. 

Keputusan ini diambil untuk mengakomodasi agenda Pj Gubernur dan menghindari bentrok dengan hari libur pada tanggal 20 April.

Fauzan Khoiri juga menegaskan bahwa alternatif lain telah dipertimbangkan, termasuk mengajukan perubahan jadwal hingga tanggal 23 April. 

Namun, dipastikan bahwa tanggal tersebut juga tidak memungkinkan karena ada agenda rapat koordinasi Gubernur, Bupati, dan Walikota seluruh Sumatera yang akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan, yang merupakan tuan rumah acara tersebut.

Dengan demikian, diharapkan puncak perayaan ulang tahun Kabupaten Empat Lawang pada tahun ini akan menjadi momen yang spesial dengan menyelaraskan agenda perayaan dengan jadwal pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan. (*/red)