Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satlantas Polres Empat Lawang Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Polres Empat Lawang Polda Sumsel melakukan sosialisasi dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas di wilayah hukumnya, Senin (4/3/2024). FOTO: DOK/HUMAS POLRES EMPAT LAWANG
SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang Polda Sumsel melakukan sosialisasi dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas di wilayah hukumnya, Senin (4/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam operasi ini, Satlantas Polres Empat Lawang menargetkan kendaraan bermotor yang melawan arus, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. 

Selain itu, juga ditindak pelanggaran lain seperti tidak memiliki surat-surat kendaraan, tidak memakai sabuk pengaman, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Durya Putra, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari, S.H., M.Si, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat untuk memahami larangan serta pentingnya kendaraan yang laik jalan. 

Ia berharap, dengan adanya operasi ini, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan situasi yang kondusif di jalan raya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan perlengkapan keselamatan saat berkendara. Jangan melawan arus, jangan pakai knalpot bising, dan jangan lupa pakai helm. Ini demi keselamatan bersama," ujar AKP Desi Azhari.

Personel Satlantas Polres Empat Lawang yang terlibat dalam operasi ini adalah Aiptu Edi Marzelilitan, Brigpol Dodi Ricardo, Brigpol Teri Intaraga, Briptu Sopian Hadi, Brigpol Leo Suhendra, Briptu Belry Tiranda, Brigpol Aris Tison, Briptu Julius Vernanto, dan Briptu Gilang Ramdhan. 

Mereka melaksanakan patroli secara hunting dan stasioner di kawasan tertib lalu lintas di jalan lintas Sumatera Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. (*/rel)