Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satlantas Polres Empat Lawang, Gelar Patroli Subuh

Personel Satlantas Polres Empat Lawang, menggelar patroli subuh, Jum'at (15/3/2024). Foto: dok/Humas Polres Empat Lawang.
DALAM rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Empat Lawang, personel Satlantas Polres Empat Lawang melaksanakan kegiatan patroli Subuh pada hari Jum’at, 15 Maret 2024, mulai pukul 04.30 WIB hingga selesai. 

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari mengatakan, kegiatan ini merupakan respons terhadap peningkatan aktivitas kriminal di waktu-waktu menjelang fajar.

Ia menyebut, patroli Subuh dilakukan di lokasi-lokasi strategis, termasuk titik-titik yang sering terjadi kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas. 

Inisiatif ini tidak hanya memungkinkan personel kepolisian untuk memantau situasi keamanan secara aktif, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. 

"Interaksi ini penting untuk memperkuat hubungan antara polisi dan warga, serta membangun rasa kepercayaan dan kedekatan," jelasnya.

Lebih lanjut disebutkan Kasat, kegiatan patroli Subuh ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Empat Lawang. 

Dengan rasa aman yang meningkat, warga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang dan terlindungi. 

"Selain itu, kegiatan ini juga berperan dalam pencegahan kriminalitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan lalu lintas," imbuhnya.

Ditegasknanya, Kepolisian Empat Lawang berkomitmen untuk terus mengadakan patroli Subuh sebagai bagian dari upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban. (*/rls)