Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Upacara Penutupan Program Pendidikan Tamtama TNI AD di Lahat

Pose bersama usai upacara penutupan Program Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Akademik 2023 di Lapangan Upacara Secata Rindam II/Sriwijaya Lahat. Foto: dok/Pemkab Empat Lawang.
PJ BUPATI Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin menghadiri upacara penutupan Program Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Akademik 2023 di Lapangan Upacara Secata Rindam II/Sriwijaya Lahat.

Pj Bupati tidak hanya hadir sebagai tamu kehormatan tetapi juga sebagai pemberi motivasi bagi para tamtama yang baru saja menyelesaikan pendidikan pertama mereka di TNI AD. 

Dengan penuh apresiasi, dirinya menyampaikan dukungan kepada para tamtama yang telah berhasil melewati proses pembelajaran yang tidak hanya mengasah kemampuan fisik tetapi juga mental dan disiplin.

"Kehadiran saya di sini adalah representasi dari dukungan penuh pemerintah daerah terhadap pembinaan dan pengembangan generasi muda. Mereka adalah harapan kita, penerus bangsa yang akan memegang peranan penting dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara," ujar Pj Bupati dalam sambutannya.

Dalam konfirmasi terpisah, Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin juga menyampaikan harapannya agar nilai-nilai kejuangan dan kedisiplinan yang telah ditanamkan selama pendidikan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dia menekankan bahwa TNI AD memiliki peran vital dalam menjaga kedaulatan negara dan harus menjalankan tugasnya dengan profesionalisme yang tinggi.

Upacara penutupan ini tidak hanya merupakan akhir dari sebuah proses pendidikan tetapi juga awal dari perjalanan baru para tamtama dalam berkontribusi bagi pertahanan dan keamanan negara. 

Pj Bupati Fauzan berharap bahwa lulusan dari program pendidikan ini akan menjadi bagian dari generasi muda yang tangguh dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan dan keamanan wilayah Indonesia secara keseluruhan. (*/rls)