Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 6 Beasiswa ke Luar Negeri Menggiurkan Tapi Jarang Diminati

Ilustrasi
TERDAPAT sejumlah beasiswa yang menawarkan uang saku hingga Rp500 juta per tahun, namun sayangnya, sebagian besar dari mereka tidak mendapat perhatian yang layak. 

Meskipun menawarkan bantuan finansial yang besar dan benefit yang menarik, tujuh beasiswa ini masih belum mendapatkan perhatian yang layak. 

Hal ini menunjukkan pentingnya lebih banyak promosi agar informasi tentang beasiswa-beasiswa ini dapat sampai kepada mereka yang membutuhkan. 

Dengan demikian, diharapkan lebih banyak pelamar yang bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih pendidikan yang lebih baik.

Berikut adalah daftar beasiswa tersebut:

1. Graduate Research Scholarship, University of Melbourne, Australia

Beasiswa ini menawarkan uang saku mencapai $34.400 atau sekitar Rp 538 juta per tahun untuk program S2 dan S3. Meskipun begitu, jumlah peminatnya masih terbilang rendah. Informasi lebih lanjut bisa ditemukan di [sini]

2. SBW Berlin Scholarship, Jerman (S1 dan S2)

Meski menawarkan uang saku bulanan sebesar 480 euro atau sekitar Rp 8,1 juta, beasiswa ini masih jarang diminati. Informasi lebih lanjut tersedia di [sini]

3. Australian Government Research Training Program Scholarship, University of Adelaide, Australia

Program beasiswa ini menawarkan biaya hidup hingga $32.500 atau sekitar Rp 508 juta per tahun, namun masih kurang diminati. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di [sini]

4. ETH Zurich Excellence Scholarship Swiss

Meskipun menyediakan biaya kuliah penuh dan uang saku Rp 112 juta per semester, beasiswa ini juga termasuk dalam daftar yang jarang diminati. Informasi lebih lanjut tersedia di [sini]

5. International Scientia Coursework 

Scholarship UNSW Sydney, Australia
Meskipun memberikan bantuan finansial sebesar $20.000 atau sekitar Rp 313 juta, beasiswa ini masih sulit untuk menarik minat pelamar. Informasi lebih lanjut bisa ditemukan di [sini].

6. Earmarked Scholarship University of Queensland, Australia (S3)

Beasiswa ini menawarkan benefit yang cukup lengkap, namun masih belum banyak yang meminati. Informasi lebih lanjut tersedia di [sini]. (*/red)