Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikan Bantuan Demi Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Seremoni penyerahan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat, berlangsung di kantor pemerintah kabupaten Empat Lawang, Jum'at (8/3/2024). Foto: dok/Mangoci4lawang Post.

DALAM upaya pengentasan kemiskinan ekstrem, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi dan Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Budi Perkasa, mengadakan seremoni penyerahan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat. 

Acara ini berlangsung di kantor pemerintah kabupaten Empat Lawang, Jum'at (8/3/2024).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung  Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, didampingi  kepala dinas sosial, perwakilan balai sentra Budi Perkasa, kepala BKPSDM, serta kepala bidang di dinas sosial kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Fauzan Khoiri menyatakan bahwa pada tahun 2024 ini, terdapat sekitar 300 jenis paket bantuan yang akan diberikan dalam tahap awal. 

Sebanyak 54 penerima manfaat berasal dari Kabupaten Empat Lawang, dengan jenis bantuan yang disesuaikan sesuai kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, Pemkab telah memberikan bantuan berupa alat musik untuk difabel penyandang cacat yang memiliki kemampuan seni. 

Hari ini, pembagian bantuan meliputi alat bantu dengar untuk orang tua, tongkat tuna netra, tongkat keruk, kursi roda, paket sembako, dan bantuan lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya konkret dalam bidang resos yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang.

Salah satu penerima manfaat, seorang warga Desa Ulak Mengkudu, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang atas bantuan yang telah diberikan. 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga kami dan memberikan manfaat yang besar," ujarnya. (*/red)