Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tingkat PPK Tebing Tinggi, Begini Situasinya!

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa (20/2/2024). Foto: dok/Mangoci4lawang Post
PANITIA Pemilihan Kecamatan (PPK) Tebing Tinggi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa (20/2/2024). Rapat pleno ini dihadiri oleh Camat Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, perwakilan Danramil Tebing Tinggi, anggota PPS, dan para saksi dari partai politik.

Ketua PPK Tebing Tinggi, Isron, mengatakan bahwa rapat pleno ini bertujuan untuk menghitung dan menetapkan hasil perolehan suara dari masing-masing desa atau kelurahan di Kecamatan Tebing Tinggi. "Kami hari ini menggelar rekapitulasi perolehan suara Pemilu tahun 2024 dan sudah berjalan satu kelurahan," ujarnya.

Isron menambahkan bahwa rapat pleno ini berlangsung dengan lancar, aman, dan tanpa ada gangguan. "Alhamdulillah berjalan lancar, aman, dan tak ada hal-hal yang tak diinginkan," katanya.

Isron menjelaskan bahwa rapat pleno hari ini akan merekapitulasi suara dari dua kelurahan, yaitu Kelurahan Tanjung Makmur dan Kelurahan Jaya Loka. 

"Jadi kita bagi jadwal, hari ini ada Kelurahan Tanjung Makmur dan Jaya Loka dan hanya desa atau kelurahan di Kecamatan Tebing Tinggi yang kami rekap. Untuk Kecamatan lain, itu PPK masing-masing," terangnya.

Isron mengatakan bahwa rapat pleno ini akan berlangsung sampai tanggal 25 Februari 2024. "Rapat pleno ini berlangsung mulai dari kemarin (19 Februari) dan terjadwal sampai tanggal 25 Februari, sedangkan jadwal akhir tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan ini sudah ditetapkan tanggal 2 Maret," tuturnya.

Rapat pleno ini juga sempat dihadiri oleh Kapolres Empat Lawang, yang kemudian meninggalkan tempat rapat setelah memantau situasi. (*/red)