Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Empat Lawang Bakal Gelar Razia Kendaraan Besar-besaran, Catat Tanggalnya!

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari. Foto: dok/ist.
SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang akan melaksanakan Operasi Keselamatan Musi tahun 2024 dalam waktu dekat. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Operasi Keselamatan Musi 2024 ini merupakan operasi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dan pengendara terhadap peraturan lalu lintas.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya putra, melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari mengatakan, operasi ini akan menyasar masyarakat dan pengendara yang tidak disiplin berlalu-lintas. Mereka akan diberikan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

"Kami akan melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, tidak memiliki STNK, melawan arus, melebihi batas kecepatan, dan lain-lain," ujar AKP Desi Azhari.

Ia menambahkan bahwa operasi ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi. Ia menekankan pentingnya keselamatan sebagai prioritas utama dalam berlalu lintas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dan pengendara untuk menjadi bagian dari upaya keselamatan ini dengan tetap mentaati aturan lalu lintas. Ayo lengkapi kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan, karena tertib berlalu lintas adalah kunci utama keselamatan," tuturnya.

Operasi Keselamatan Musi 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan keselamatan masyarakat dan pengendara dalam berlalu lintas, serta menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar. (*/red)