Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemda dan Polres Empat Lawang Siapkan Langkah Pengamanan Logistik

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait, Kamis (08/02/2024). Foto: dok/Mangoci4lawang Post
DALAM rangka persiapan pendistribusian logistik pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait, Kamis (08/02/2024). Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menciptakan pemilu yang damai dan tertib.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, Komisioner Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Kasat Pol PP, Kepala Kesbangpol, dan PPK se Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Kapolres Empat Lawang menegaskan pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam memastikan pendistribusian logistik pemilu berjalan lancar dan aman. Ia mengatakan, kerja sama antarinstansi sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilu.

"Kita semua harus bekerja sama dalam menjamin proses pemilu berlangsung dengan damai dan tertib. Kita harus menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik atau gangguan keamanan. Kita harus menjaga netralitas dan profesionalitas dalam mengamankan proses pemilu," ujar Kapolres Empat Lawang.

Pada kesempatan tersebut, juga dibahas berbagai hal terkait persiapan pendistribusian logistik pemilu, termasuk pengamanan selama proses pendistribusian. Langkah-langkah pengamanan yang efektif akan diimplementasikan guna memastikan logistik pemilu sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu.
Suasana rapat koordinasi di Ruang Rapat Madani, Pemkab Empat Lawang.
Pada saat pelaksanaan pendistribusian logistik, akan dilakukan monitoring dan pengamanan serta pengawalan dari pihak kepolisian dan pemerintah daerah. Pemda Empat Lawang juga akan melakukan monitoring untuk memastikan logistik dalam keadaan aman dan kondusif.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum bagi semua pihak terkait untuk bersinergi dan bekerja sama dalam rangka menciptakan pemilu yang berintegritas dan berdampak positif bagi masyarakat. (*)