Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turut Ayah Bersihkan Saluran Air di Kebun, Bocah 5 Tahun Hilang

Gilang Noprianto, bocah 5 tahun yang dinaytakan hilang saat turut ayahnya ke kebun, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Foto: dok/keluarga.
GILANG NOPRIANTO, seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun yang berasal dari Desa Nanjungan, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Empat Lawang, dilaporkan menghilang pada Selasa, 31 Oktober 2023, sekitar jam 15.00 WIB. 

Kejadian tersebut terjadi saat ia sedang bersama ayahnya membersihkan saluran air di kebun milik keluarganya di Dusun IV Talang Jawa, Desa Nanjungan.

Anak dari pasangan Ahmad Mulyani dan Densi ini, hingga sore ini, Rabu, 1 November 2023, masih belum ditemukan. Keluarga, warga, dan petugas setempat terus berusaha mencari Gilang sejak malam Selasa.

Kapolsek Pasemah Air Keruh (Paiker), Ipda Hendri Suhendri memberikan keterangan kepada wartawan mengenai kejadian ini.

Ayah Gilang, Ahmad Mulyani, tidak menyadari bahwa anaknya telah hilang saat keduanya berada di kebun.

"Saat di kebun, ayahnya sedang memperbaiki saluran air, dan anaknya ikut membantu. Pada saat itu, sang ayah tidak menyadari bahwa anaknya sudah tidak berada di belakangnya," ungkapnya.

Setelah selesai memperbaiki saluran air, Ahmad Mulyani menyadari bahwa Gilang tidak ada di dekatnya. Ia mencari anaknya di sekitar kebun, namun tidak berhasil menemukannya. 

Ketika hari mulai gelap, Ahmad Mulyani kembali ke rumah, berharap anaknya sudah pulang, tetapi sayangnya Gilang tidak ada di rumah.

Mengetahui hal ini, Ahmad Mulyani segera mengambil lampu penerangan dan kembali mencari anaknya yang hilang. 
Petugas bersama warga, mendirikan tenda di lokasi terakhir korban hilang, pada Rabu, 1 November 2023. Foto: dok/Polsek Paiker.
Hingga saat ini, warga dan petugas terus berusaha mencari Gilang Noprianto. Bahkan, mereka mendirikan tenda di kebun yang menjadi lokasi di mana Gilang terakhir kali terlihat.

Kehilangan Gilang Noprianto telah mengguncang keluarga dan warga setempat. 

Upaya pencarian terus dilakukan dengan harapan dapat segera menemukan anak yang hilang ini. Semua pihak berharap agar Gilang dapat kembali dengan selamat ke pelukan keluarganya. (*)