Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumpukan Sampah Menggunung di Pasar Pendopo

MANGOCI4LAWANG POST, PENDOPO - Tumpukan sampah di kawasan pasar Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Selasa pagi (12/2/2019) sekitar jam 9.00 WIB, terkesan di biarkan. Hal ini tentu saja dikeluhakan pedagang dan pengunjung pasar tradisional modern (PTM) terbesar di wilayah kecamatan pusat perekonomian di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, tersebut.
 
Seperti yang disampaikan Hengky, salah seorang pengunjung pasar Pendopo, Kabupaten Empat Lawang. Dia menyebut kondisi pasar Pendopo semakin kumuh karena tumpukan sampah bertebaran di mana-mana. 

"Hampir di setiap sudat pasar ada tumpukan sampah. Kondisinya semakin kumuh saja," ujar Hengky.

Mirisnya sebut dia, tumpukan sampah juga terdapat di depan kantor UPTD Perdaganga. Ini menjadi pertanyaan besar, sangat tidak mungkin pejabat yang berwenang tidak tahu jika sampah sudah menumpuk. "Kecuali memang ada kesengajaan sampah iti dibiarkan menumpuk. Padahal setahu saya para pedangang tidak pernah mangkir bayar retribusi kebersihan," cetusnya.

Sementara Wanto, salah seorang warga Pasar Pendopo menyebut, terjadinya tumpukan sampah di kawasan pasar Pendopo, karena sudah dua hari terakhir sampah di kawasan itu tidak diangkut oleh petugas. 

"Setahu saya memang sudah dua hari terakhir sampah di pasar ini tidak diangkut," imbuhnya.

Karena itu, dia berharap pejabat terkait segera ambil tindakan untuk segera mengangkut tumpukan sampah itu. "Karena sangat mengganggu dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap," tandasnya. (021)