Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satlantas Polres Empat Lawang Gelar Patroli Ngabuburit, Sasar Balap Liar Jelang Berbuka Puasa

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang menggelar Patroli Ngabuburit, Minggu (17/3/2024) sore. Foto: dok/Humas Polres Empat Lawang.
MENJELANG waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan 1445H, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Empat Lawang menggelar Patroli Ngabuburit. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi, yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kasat Lantas AKP Desi Azhari mengungkapkan jika Ini adalah langkah preventif kami untuk mengantisipasi balapan liar dan gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi saat menjelang berbuka puasa. 

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi balapan liar, tawuran, dan kenakalan remaja," ujar AKP Desi Azhari.

Ia pun memaparkan, patroli yang dilaksanakan di seputaran Pemkab Empat Lawang, Simpang Tiga Rumah Sekda, Jembatan Kuning, Desa Terusan, dan Pasar Tebing Tinggi ini, tidak hanya sekedar patroli. 

"Personel yang terlibat juga aktif melakukan himbauan kepada sekelompok pemuda untuk tidak terlibat dalam balap liar," jelasnya.

Lebih lanjut AKP Desi Azhari menambahkan, kegiatan patroli serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Empat Lawang lainnya dengan sasaran jalan raya, pasar ramadhan, dan tempat-tempat keramaian lainnya. 

"Patroli pada sore hari menjelang buka puasa ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berpuasa," tegasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Empat Lawang untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadhan, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan hukum. (*/rls)