Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Instansi Diprediksi Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Lulusan SMA/SMK Sederajat

Ilustrasi
PEMERINTAH belum mengumumkan secara resmi mengenai kualifikasi pelamar yang bisa mendaftar CPNS dan PPPK 2024, termasuk apakah akan ada formasi untuk lulusan SMA/SMK atau tidak. 

Meski demikian, para calon pelamar harus terus memantau informasi terkini melalui laman resmi BKN dan akun Instagram @bkngoidofficial, serta menghindari sumber informasi yang tidak benar.

Meskipun belum ada kepastian, kita dapat merujuk pada pembukaan CPNS 2023 untuk mendapatkan gambaran mengenai formasi yang mungkin akan tersedia, termasuk bagi lulusan SMA/SMK sederajat.

Sebagai gambaran pada tahun lalu, beberapa instansi membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK, antara lain:

1. Badan Intelijen Negara (BIN): BIN membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK sebagai bagian dari tugas pemerintahan di bidang intelijen.

2. Kemenkumham: Kemenkumham membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK sebagai penjaga tahanan.

3. Kejaksaan Agung: Kejaksaan Agung membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK sebagai operator penjaga tahanan dan Klerek-pengelola penanganan perkara.

4. BKKBN: BKKBN membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK sebagai Petugas Lapangan Keluarga Berencana Pemula.

5. Kementerian Pertanian: Kementerian Pertanian membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK sebagai Paramedik Veteriner.

6. Kementerian Perhubungan: Kementerian Perhubungan membuka formasi untuk lulusan SMK sebagai Pengawas Keselamatan Pelayaran.

Dengan informasi ini, para calon pelamar dapat mempersiapkan diri dan mengikuti perkembangan terbaru mengenai pembukaan seleksi CPNS dan PPPK 2024. 

Tetaplah terhubung dengan sumber informasi resmi untuk mendapatkan berita yang akurat dan terpercaya. (*/red)