Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Empat Lawang Pertebal Pengamanan Pleno PPK

Pelaksanaan apel di Mapolres Empat Lawang, Senin (19/2/2024). Foto: dok/Humas Polres Empat Lawang.
POLRES Empat Lawang telah meningkatkan keamanan dalam rangka menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. 

Pada hari Senin, 19 Februari 2024, Polres Empat Lawang melakukan penebalan pengamanan (Pam) pleno, rekapitulasi hasil penghitungan suara, dan penetapan hasil Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayahnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra menegaskan komitmen Polres untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh tahapan Pemilu 2024. 

Ratusan personel gabungan dari Polres dan Polsek jajaran, bersama dengan anggota TNI, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), dan PPK dikerahkan untuk mengamankan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara.

"Personel kami telah ditempatkan secara strategis di seluruh kantor kecamatan di Kabupaten Empat Lawang guna memastikan kelancaran proses rekapitulasi tanpa hambatan," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan harapannya akan terus berlangsungnya kerja sama dan sinergitas antarpihak hingga selesainya seluruh tahapan Pemilu 2024. 

Dengan pengamanan yang solid dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Empat Lawang dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.

Melalui langkah-langkah proaktif ini, Polres Empat Lawang menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan integritas pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas dan transparan di tingkat lokal. (*/rls)