Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati dan BPKP Evaluasi Tata Kelola Obat di Empat Lawang

PJ BUPATI Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM., bersama tim Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumsel melakukan evaluasi tata kelola obat di Ruang Rapat Bupati, Senin (26/2/2024). Foto: dok/Mangoci4lawang Post
PJ BUPATI
Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM., bersama tim Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumsel melakukan evaluasi tata kelola obat di Ruang Rapat Bupati, Senin (26/2/2024).

Evaluasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengelolaan obat di daerah ini berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga dapat mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Empat Lawang.

Pj Bupati Fauzan Khoiri Denin mengatakan, evaluasi tata kelola obat merupakan salah satu prioritas Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kinerja dan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya kesehatan.

"Kami ingin memastikan bahwa obat-obatan yang tersedia di daerah kami aman, berkualitas, dan terjangkau bagi masyarakat. Kami juga ingin memastikan bahwa tidak ada penyalahgunaan, pemborosan, atau korupsi dalam pengelolaan obat," ujar Pj Bupati.

Untuk itu, Pj Bupati mengapresiasi peran BPKP Perwakilan Sumsel yang turut membantu dalam melakukan pemeriksaan dan evaluasi tata kelola obat di Empat Lawang.

"Kami berterima kasih kepada BPKP yang telah memberikan bantuan dan masukan kepada kami dalam hal ini. Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini, kami dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan obat, serta menciptakan sinergi dan perbaikan berkelanjutan," tutur Pj Bupati. (*/red)