Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Empat Lawang Jalin Kerja Sama dengan Universitas Terbuka

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama antara Universitas Terbuka dan Pemkab Empat Lawang di Hotel Santika Premier Palembang, Selasa (20/2/2024). Foto: dok/Protokol Empat Lawang.

PENJABAT
Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin menegaskan komitmen pemerintah daerahnya dalam mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. 


Hal ini terungkap dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama antara Universitas Terbuka dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang yang berlangsung di Hotel Santika Premier Palembang, Selasa (20/2/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin menyatakan bahwa kerjasama antara Universitas Terbuka dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menjadi langkah strategis dalam membangun sinergi untuk mendukung pembangunan pendidikan yang berkelanjutan. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus terhadap upaya meningkatkan kualitas SDM di daerah kami," ungkapnya.

MoU ini mencakup berbagai bidang kerjasama, terutama yang berkaitan dengan pendidikan dan peningkatan kompetensi masyarakat. Diharapkan kerjasama ini akan membuka peluang bagi masyarakat Empat Lawang untuk mengakses pendidikan tinggi secara lebih luas dan terjangkau.

Penandatanganan MoU ini juga menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan pendidikan yang berkelanjutan. 

"Kami percaya pentingnya kerjasama antara sektor publik dan swasta, serta lembaga pendidikan, untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan masyarakat yang cerdas dan berdaya saing tinggi," tegas Pj. Bupati.

Acara ini diharapkan menciptakan momentum positif bagi pembangunan pendidikan di Kabupaten Empat Lawang. Kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang, menciptakan generasi yang terampil dan berpengetahuan luas, serta meningkatkan daya saing daerah di tingkat nasional.

Dengan komitmen Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin, diharapkan kolaborasi ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi perkembangan pendidikan dan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang. (*/red)