Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAN Empat Lawang Pastikan Usung Joncik Muhammad di Pilkada 2024

Dr H Joncik Muhammad. Foto: dok/ist
PARTAI Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Empat Lawang mengumumkan bahwa mereka akan mengusung Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel, H Joncik Muhammad, untuk maju kembali dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Empat Lawang 2024. 

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Empat Lawang, Darli SH dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan bersama awak media pada Minggu, 25 Februari 2024.

Menurut Darli, keputusan ini diambil setelah memperoleh hasil pleno rekapitulasi dari seluruh kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, di mana PAN berhasil memenangkan Pemilu DPRD Kabupaten Empat Lawang 2024. 

Diklaim bahwa partai tersebut berhasil meraih total 15 kursi di dewan Kabupaten Empat Lawang dari 6 daerah pilihan (dapil) yang ada di kabupaten tersebut.

Dengan hasil ini, PAN Kabupaten Empat Lawang menyatakan kesiapannya untuk mengusung H Joncik Muhammad sebagai Bakal Calon Bupati Empat Lawang periode 2024-2029. 

"Hasil ini berarti kita telah bisa mengusung sendiri Bakal Calon Bupati kita dan sudah pasti itu adalah Joncik Muhammad," ucap Darli.

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan lawan yang akan dihadapi oleh Joncik Muhammad, Darli mengatakan belum dapat memberikan komentar karena hingga saat ini belum ada yang mendeklarasikan diri. 

Joncik Muhammad sendiri sebelumnya telah santer diisukan akan maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Empat Lawang pada 27 November mendatang. 

Namun, baru sekarang PAN sebagai partai pengusung Joncik memberikan kepastian terkait dengan keputusan tersebut.

Dengan demikian, Pilkada Empat Lawang 2024 nampaknya akan menjadi ajang yang menarik dengan kehadiran H Joncik Muhammad sebagai salah satu kandidat yang diusung oleh PAN Kabupaten Empat Lawang. 

Namun, sementara itu, publik masih menantikan perkembangan lebih lanjut terkait dengan kehadiran kandidat lainnya dalam kontestasi politik tersebut. (*/red)