Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baru Dua PPK Selesai Pleno Terbuka

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman SPd. Foto: dok/Mangoci4lawang Post

RAPAT
pleno terbuka di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, hingga saat masih berlangsung, Jum'at (23/2/2024).


"Hingga saat ini (jam 12.00 WIB) dari 10 PPK yang ada, baru dua PPK yang sudah selesai pleno, melapor dan membawa hasil ke KPU Empat Lawang," ungkap Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman.

Dua PPK yang sudah selesai pleno tersebut, sambung Eskan, antara lain PPK Talang Padang dan PPK Pendopo Barat. 

"Sejauh ini baru dua PPK tersebut yang sudah, dalam artian sudah membawa hasilnya ke KPU. Kalau yang belum membawa hasil, ya berarti belum selesai," ujarnya.

Saat disinggung terkait keributan usai pelaksanaan pleno terbuka di PPK Talang Padang, Eskan menyebut jika itu terjadi karena terjadi miskomunikasi antara Ketua PPK dengan para saksi parpol.

"Soal salinan D Hasil yang belum sempat dibagikan ke saksi. Mungkin karena kelelahan atau bagaimana, saat saksi meminta itu, ada miskomunikasi, Ketua PPK emosi hingga akhirnya terjadi keributan," bebernya.

Namun secara umum sambung Eskan, keributan dapat diatasi oleh tim keamanan yang ada di lokasi, hingga situasi dapat terkendali dan kembali kondusif.

"Alhamdulillah semuanya sudah kondusif, hasil pleno juga sudah diserahkan di KPU Empat Lawang," ucapnya. (*/red)